SENI MEMULAI SUATU USAHA

Dalam buku sejarah dunia belum pernah ada suatu pengusaha suksess datang begitu saja tanpa melakukan suatu apapun. Kata "Pengusaha" memang amat terasa manis didengar banyak orang terbuai dan hanyut karenanya, dari yang hanya sekedar coba-coba menunggu datang nya keberuntungan sampai yang benaran mati-matian berjuang hingga berhasil meraihnya. Dalam memulai suatu usaha tidak harus dimulai dari hal-hal besar apalagi dengan modal yang besar pula, sebagai pengusaha pemula belajarlah dari hal terkecil dahulu, perhatikan sekelilingmu, lihat usaha apa yang memiliki peluang, lalu jalani!! Banyak figur panutan yang dapat kita ambil sebagai contoh salah satunya adalah Jack ma pemilik alibaba.com. Pada awal memulai usaha tidak banyak yang mendukungnya tapi dengan keyakinan dan tekat yang kuat kini Ia berhasil menjadi salah satu pengusaha tersuksess di dunia. Lalu bagaimana mereka bisa suksess sampai saat ini? Apa rahasianya?? Salah satu kunci kesuksesan dalam suatu usaha adalah SENI karena suatu usaha yang dipadukan dengan seni akan menghasilkan suatu hal yang luar biasa. Seperti apa itu seni dalam usaha? baiklah mari kita bahas.

  • REALISTIS


Dalam memulai usaha sebaiknya buka bidang yang memang benar anda kuasai atau setidaknya sudah pernah anda pelajari sebelumnya karena akan memudahkan anda untuk menekuni suatu usaha dibidang yang anda ketahui. Jangan sekali-sekali pernah terpengaruh dengan usaha yang bukan benaran dikuasai, atau karena hanya melihat si "A" bisa sukses jadi anda tergiur untuk melakukannya maka dengan coba-coba anda memulai usaha yang tidak dibidang yang anda kuasai maka dapat dipastikan ujungnya akan adalah kehancuran.
  • JANGAN CENGENG
Bagi seorang pengusaha pemula dengan modal yang minim jelas anda tidak mampu membayar karyawan dalam membangun usaha anda (syukur-syukur menghasilkan, kalau buntung mau dibayar pake apa? Bisa tekor dong) Jadi anda sendirilah yang menjadi karyawan nya!  Ada kata bijak mengatakan " Orang yang mau mencambuk dirinya sendiri maka dunia akan lunak kepadanya, tetapi orang yang lemah dan tidak mau mencambuk dirinya sendiri maka dunia akan keras kepadanya"  Seni dalam memulai usaha adalah JANGAN CENGENG anda harus bersedia mencambuk diri anda dengan kerja keras, jangan mudah berputus asa, berusaha semaksimal mungki, jatuh? bangkit lagi, jika semangat sudah mulai pudar ingat kembali apa impian anda, bila perlu tulis sebesar mungkin dan tempelkan dikamar anda! Jadi setelah capek bekerja dan ingin beristirahat ataupun setelah bangun dan ingin memulai aktifitas anda dapat melihatnya dengan jelas.
  • HARGAI WAKTU
Waktu adalah hal yang paling berharga didunia ini, karena jika dia sudah berlalu tidak akan mungkin datang kembali. Ingat waktu terus berputar tidak pernah berhenti, untuk itu dalam suatu usaha anda harus mendisiplinkan diri jangan pernah sekalipun menunda-nunda pekerjaan apa yang dapat anda kerjakan hari ini kerjakan! jangan tunggu hari esok, karena menunda pekerjaan sama dengan menunda rezeki.
  • UTAMAKAN KELEBIHAN USAHA ANDA
Dalam suatu usaha apabila ingin cepat dikenal maka utamakan kelebihan usaha yang anda miliki. Kualitas menjadi salah satu contohnya, jika anda memiliki suatu usaha yang berkualitas tidak perlu ragu untuk memberikan harga yang tinggi, konsumen akan memaklumi itu. Kuasai bagaimana cara berkomunikasi dengan baik bagi pelanggan, jelaskan bahwa barang yang anda miliki benar-benar berkualitas dan memang layak dihargai tinggi.
  • JAGA HUBUNGAN BAIK
Relasi maupun konsumen menjadi partner kerja yang baik bagi usaha anda dengan memiliki relasi yang luas akan memudahkan untuk mengembangkan usaha yang dirintis, maka jaga hubungan baik dengan mereka. Pemberian bonus, diskon ataupun pemberian parsel disaat hari-hari tertentu (hari raya keagamaan ataupun ulang tahun) dapat menjadi salah satu cara bagaimana menjaga hubungan yang baik bagi relasi maupun pelanggan.
  • LAKUKAN
Ya LAKUKAN!! jangan hanya asik membaca saja. Jika sudah memiliki gambaran usaha yang ingin dilakukan, maka sekarang saat yang tepat. Bangkit dari tempat anda sekarang dan mulailah bekerja!! INGAT!! Pekerjaan berat akan terasa ringan bila tidak dikerjakan. 




Jika Bermanfaat mohon di share ya..

Semoga SUKSESS gaesss!!



.








0 Response to "SENI MEMULAI SUATU USAHA"

Posting Komentar

Kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun
.
No SARA and RASIS.

Berkomentarlah dengan Bijak. SPAM, JUDI!! Otomatis Dihapus!!